Senin, 21 September 2015


FIB-USU. Yakusa (Yakin Usaha Sampai) itulah jargon yang selalu terdengar ketika acara pelantikan ketua HMI komisariat FIB USU. Fadda Helmi Lubis, mahasiswa semester VII Jurusan Sastra Arab terpilih sebagai ketua HMI periode 2014-2015.
Pelantikan ini dilaksanakan Rabu (10/12) di Aula Serbaguna Fakultas Ilmu Budaya USU dengan tema “Bersama HMI Bangun Kembali Rumah Kita, Dari Kita Untuk Kita Menuju Kejayaan” . Dihadiri perwakilan dari Dekan FIB USU. Bapak Dr. Ridwan Hanafi, M.A. beliau juga sebagai pencetus pertama kalinya komisariat HMI di Fakultas llmu Budaya ini.
Hampir terisi semua kursi-kursi yang ada di gedung serbaguna, peserta yang hadir 200 orang terdiri dari mahasiswa Fakultas FIB dan Fakultas di lingkungan USU, disamping itu dihadiri juga ketua HMI Cabang Medan Bapak. Mirza Zamzami.
Penyerahan berkas dari ketua demisioner Andi wiranata (dua dari kiri) kepada ketua terpilih Fadda Helmi dengan disaksikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Medan Mirza Zamzami (kiri) dan Alumni HMI Komisariat FIB USU Dr. Ridwan Hanafiah (kanan)


HMI adalah organisasi kemasyarakatan atau kepanjanagn dari “Himpunan Mahasiswa Islam” organisasi ini sudah lama berdiri di Indonesia dan sudah banyak mencetak kader-kader yang berpotensi khususnya
dibidang politik di ranah pemerintahan. Selain HMI banyak organisasi eksternal kampus yang berkembang di kampus-kampus yang notabennya sudah termasuk kampus terbesar dan terkenal di Indonesia seperti GMNI, KAMMI, GMKI, GEMA PRODEM, dan lain-lain.
Mahasiswa pada era zaman ini seharusnya tidak terlalu apatis terhadap semua organisasi eksternal yang ada di kampus, khususnya di Universitas Sumatra Utara ini. Karena bagaimanapun juga, mahasiswa umumnya pola fikirnya berkembang dan juga relasinya bertambah karena mereka mengikuti kegiatan yang bersifat non akademik, seperti kegiatan yang ada pada organisasi. (sh/aimd)

0 comments:

Posting Komentar